Wisata Alam Air Terjun Silangit Kebumen - TNN TRAVEL

Wisata Alam Air Terjun Silangit Kebumen

Kebumen. Kabupaten yang memiliki moto BERIMAN "Bersih Indah Aman dan Nyaman" dan burung lawet sebagai logo Kebumen. Selain objek wisata yang sudah terkenal seperti Gua Jatijajar, Pantai Logending, Pantai Karang Bolong, Pantai Suwuk, Pantai Petanahan dan Waduk Sempor.

Kebumen masih memiliki banyak potensi wisata begitu luar biasa jika di kembangkan, di explore untuk menjadi pilihan destinasi wisata baru di Kabupaten Kebumen seperti potensi yang ada di Kars Gombong dengan gua-gua yang begitu banyak dan pantai yang sungguh mempesona para pecinta travelling.

Wisata Alam Air Terjun Silangit Kebumen

Wisata Alam Air Terjun Silangit Kebumen
Tidak Hanya di Kawasan Kars Gombong yang memiliki potensi alam yang luar biasa, tapi bagian lain dari Kabupaten Kebumen juga memiliki potensi wisata yang bisa di kembangkan. Seperti Curug Sudimoro, Curug Silancur, Curug Kedondong, dan masih banyak lagi curug-curug yang tidak bisa kami sebutkan. Salah satu curug yang mempesona bagi para pecinta travelling adalah curug silangit. Curug yang terletak di desa Sidagung, Sruweng Kebumen. Curug Silangit seperti curug di Kawasan Karanganyar Kebumen yang memiliki aliran air yang kecil tetapi memiliki kolam yang luas dan dalam di bawahnya.

Air Terjun Silangit, Sruweng, Kebumen. Air terjun Silangit adalah suatu air terjun dengan ketinggian sekitar 12 meter dengan kondisi air yang cukup bersih.

Lokasi

Air terjun Silangit terletak di Dusun Pacarbalung, Desa Sidoagung, Kec. Sruweng, Kabupaten Kebumen.

Rute

Berjarak sekitar 15 Km dari Kota Kebumen. Untuk menuju kesana, dapat melalui jalan Sruweng - Karanganyar, lalu ke arah timur menuju Desa Sidoagung.
Aksesibilitas

Untuk mencapai air terjun tersebut, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk mencapai Desa Sidoagung dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri hutan dan aliran sungai yang cukup menantang.

View pemandangan

Airnya jernih terlebih disaat musim penghujan. Terdapat suatu kolam di bawah air terjun dengan kedalaman bervariasi antara 1 - 3 meter.

Fasilitas

Di air terjun Silangit belum terdapat fasilitas yang memadai.

Sekitan tentang Wisata Alam Air Terjun Silangit Kebumen. Semoga dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Alam Air Terjun Silangit Kebumen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel