10 Objek Wisata Cilacap Negeri Ngapak Menarik Dikunjungi - TNN TRAVEL

10 Objek Wisata Cilacap Negeri Ngapak Menarik Dikunjungi


Objek Wisata Cilacap semakin hari semakin berkembang. Wilayah wisata meliputi pantai, bukit, sampai wisata dalam konteks desa wisata. Kita coba kupas seputar wisata di Cilacap Jawa Tengah yang wajib dikunjungi. seperti pantai kalipat nusakambangan, pantai permisan nusakambangan, wisata kemit forest sidareja, benteng pendem cilacap, waduk kubangkangkung kawunganten, pantai widarapayung kroya, selok view adipala, taman bunga tali asmoro kroya, curug mandala jeruklegi, dan curug cimandaway dayehluhur.
 Pantai Kalipat tnntravel

30 Objek Wisata Cilacap Negeri Ngapak Menarik Dikunjungi

Cilacap di duduki oleh orang yang dikenal menggunakan bahasa ngapak. Hampir seluruh wilayah menggunakan bahasa ngapak untuk berkomunikasi. Namun tak di pungkiri sebagian cilacap sebelah barat yang berbatasan Jawa Barat menggunakan bahasa sunda dan jawa. Ya itu sebuah keunikan, Bhineka Tunggal Ika pokoknya.

Kabupaten Cilacap berkabupaten Kota Cilacap. Cilacap dikelilinge oleh kabupaten Brebes, Banyumas, Kebumen, laut Samudra Hindia dan Jawa Barat meliputi Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Banjar.

Kabupaten Cilacap adalah kabupaten terluas di Propinsi Jawa Tengah. Lokasi kabupaten paling selatan di Pulau Jawa Membuat banyak wisata pantai yang banyak dan indah. Beberapa ada Pantai yang memiliki bukit indah, bukit tersebut dapat sebagai spot foto keren. Cek di artikel ini.

Objek Wisata Cilacap semakin maju dalam wisata, tak kalah dengan wisata di Pulau Bali maupun Pulau Lombok. Hal itu turut memberikan lapangan pekerjaan. Ramainya wisata memuncak pada musim liburan nasional dan libur panjang.

Cilacap yang memiliki Pulau Nusakambangan berpotensi sebagai objek wisata yang sangat wajib dikunjungi karena keindahan yang tak terlupakan.
Objek wisata Cilacap

Berikut informasi objek wisata apa aja yang harus dikunjungi:

1.Pantai Kalipat Nusakambangan

Pantai Kalipat tnntravel

Tempat wisata yang pertama wajib dikunjungi adalah Pulau Nusakambangan. Sobat perlu menyebrang menggunakan perahu untuk menuju kesana. Biaya penyebrangan kurang lebih 20-25 ribu namun dapat di nego. Biaya tersebut sudah termasuk penyebrangan pulang. Setelah menyebrang kita akan berjalan kurang lebih 2 jam. Sobat dapat menggunakan sepatu dan membawa bekal yang cukup seperti air dan makanan. Kondisi jalan telah di cor pada sisi kanan dan kiri pada tahun 2017 kemaren.

Ada tips nih ketika berwisata yang memerlukan berjalan lumayan lama, berikut:
Bawa baju ganti, minum yang banyak, dan makanan cukup. Yang paling penting bawa lah mantol disaat musim hujan dan bawa kantong keresek ya.

Jalan yang dilewati menuju kesana di kelilingi oleh hutan dan beberapa sungai kecil. Jalan yang naik turun membutuhkan tenaga yang cukup banyak. Jangan kawatir batang-batang pohon yang telah roboh dapat digunakan sebagai tempat istirahat. Dalam perjalanan sudah tersedia petunjuk arah sehingga sobat tak perlu kawatir akan salah jalan hehe.

Pantai Kalipat Nusakambangan menyuguhkan pemdandangan yang indah, mulai dari pasir putih yang mengkilau, batu-batuan karang yang indah, bentuk bibir pantai yang berbentuk setengah lingkaran semakin membuat keren apa bila sobat membawa kamera drone. Kita dapat bermain air di pantai dan dapat santai menghilangkan penat akan rutinitas kesibukan.

2.Pantai Permisan Nusakambangan


Pantai Permisan Wisata CIlacap
Sisi lain dari Objek Wisata Cilacap tepatnya Pulau Nusakambangan adalah Pantai Permisan. Pantai Permisan yang menarik akan dikunjungi. Seperti pantai kalipat kita harus menyebrang untuk kesana.
Pantai yang jarang terjamah ini menyajikan pemandangan yang indah dan mempesona para pengunjung. Biasanya wisatawan ini penasaran akan keindahan dan fakta-fakta menarik yang ada di pantai permisan ini.

Adanya batuan karang yang eksotis. Sebuah pulau kecil yang terbuat dari batuan karang berjarak tak jauh dari bibir pantai permisan. Namun untuk kesana kita harus menunggu air laut surut. Para pengujung dapat mencoba naik ke atas, tetapi perlu menggunakan safety yang cukup karena dibawah terdapat batuan karang yang tajam.

Fakta menarik lainya terdapat monumen pisau komando. Pisau komando yang berukuran besar dikenal dengan nama Batu Syahrir. Pisau komando ciri khas yang membedakan dengan pantai-pantai lainya.

Selain itu pantai permisan sebagai tempat pembaretan kopassus. Para satuan elit kopassus akan di resmikan disini. Satuan elit ini memiliki banyak kelebihan karena latian yang keras. Tak heran Kopassus sangat dihargai di mata dunia.

3.Wisata kemit forest

Kemit forest Pantai Permisan Wisata CIlacap

Wisata baru ini terletak di Desa Penyarang, Sidareja, Cilacap. Sebuah wisata edukasi berbasis di desa berlatar belakangkan hutan pinus ini. Wisata edukasi ini sangat wajib dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Objek wisata seperti sepeda diatas tali, taman dan rumah-rumahan, objek memanah, tempat santai, dan beberapa spot foto balkon diatas pohon, atau di atas lereng bukit, spot tesebut memiliki background keindahan Kota Sidareja dari ketinggian. Harga tiketnya sekitar 15-20 ribu, cukup murah.

4. Benteng Pendem Cilacap


Objek Wisata Cilacap yang dapat dikunjungi adalah Benteng Pendem Cilacap. Terletak di daerah Pantai Teluk Penyu. Objek wisata peninggalan bangunan Belanda. Bangunan seluas 6,5 HA dibangun bertahap selama 18 tahun lamanya.

Pada zaman dahulu digunakan sebagai benteng pertahanan untuk menyerang pribumi. Bangunan ini memiliki beberapa ruang, seperti barak, benteng pertahanan, pengintai, ruang rapat, gudang senjata, dapur dan ruang perwira.

5. Waduk Kubangkangkung

wisata cilacap
Faktanya merupakan objek wisata di kabupaten Cilacap yang berada di tengah hutan karena memiliki pemandangan panorama yang sangat menawan. Sudahkah Anda ke sana?

Waduk Kubangkangkung terletak di Desa Kubangkangkung, Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi apabila Anda masih bingung tentang di mana lokasi Waduk Kubangkangkung saya sarankan Anda mencari dengan mengetik di Waduk Kubang Kangkung Pariwisata di Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk traveler yang suka kuliner di sekitar kawasan wisata ini ada juga banyak warung makan yang berjejer. Menu kuliner khas dari Cilacap ke kabupaten tetangga, Banyumas tersedia di kompleks kuliner Kubangkangkung. Seorang musafir dapat mencicipi tempe mendoan, tahu brontak, bakwan dan es kelapa muda. Memang, selain digunakan sebagai objek wisata, Waduk Kubangkangkung juga merupakan tempat peristirahatan yang strategis.

Untuk traveler yang kebetulan lewat di Cilacap jangan lupa untuk berhenti di Waduk Kubangkangkung. Biaya masuk ke kawasan wisata cukup terjangkau, yaitu tiket masuk Rp. 2 ribu dan parkir Rp. 1.000 saja. Untuk pelancong muda, Kubangkangkung menyediakan foto latar belakang alami yang keren.

6. Pantai Widarapayung Kroya Cilacap

wisata cilacap
jika orang-orang di sekitar suka mengatakan WP (karena singkatan dari nama pantai) tepat di awal pintu masuk ada pintu gerbang, tulisannya adalah pantai Widarapayung, maka jendela pintu masuknya cukup jauh, di sana.

Pantai Widarapayung Merupakan salah satu objek wisata bahari yang ada dicilacap, pantai ini terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pantai ini adalah jarak dari Cilacap ke timur, sekitar 35 Km. Pantai ini menyediakan fitur Berselancar dengan pemandangan pantai yang indah dan kondisi yang bagus untuk berselancar.

Pantai Widarapayung di bulan sura, mengadakan upacara kebiasaan amal bumi, ritual tradisional semacam ini sebagai upacara syukur dan keinginan untuk berdoa agar Tuhan memberi berkah. Jika Anda datang di bulan, tentu saja Anda akan menyaksikannya.

Ada banyak suvenir yang dijual di sekitar Pantai Widarapayung, seperti terasi, ikan asin, ikan segar dan kerupuk udang. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah harga, karena harganya cukup murah.

7. Selok view Adipala Cilacap

wisata cilacap
Eksotisme visual adalah kemasan yang ditawarkan oleh pengunjung Wana Objek Wisata Cilacap Gunung Selok.

Perum Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan Banyumas Timur menambah kendaraan baru di Wisata Gunung Selok, Desa Karangbenda, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari kerja dan hari libur. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap, Jawa Tengah, memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Cilacap tidak mengunjungi Wisata Gunung Selok di Adipala, Cilacap, Jawa Tengah. yang memiliki kecantikan yang tidak ada duanya.

8. Taman Bunga Tali Asmoro Kroya

wisata cilacap
Taman Asmoro Bunga Tali - Sebagai salah satu kabupaten di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah dan Jawa Barat, Kabupaten Cilacap memiliki segudang hal menarik untuk dibahas, kota yang dikenal sebagai kota industri ini pasti akan masuk dalam daftar buku tujuan wisata kami. Teman-teman Meskipun seperti kita ketahui Kabupaten Cilacap tidak begitu menonjol dalam pariwisata, itu tidak berarti bahwa tidak ada yang menarik di dalamnya.

Ada sejumlah Objek Wisata yang sangat terkenal di Cilacap seperti Benteng Pendhem, Hutan Payau, Pantai Kalipat, dan banyak lainnya, tetapi sayangnya kita tidak akan membahas semua wisata ini karena ada satu tur yang sangat hits akhir-akhir ini guys nama wisata ini Nama Taman Bunga Tali Asmoro sangat bagus jika Anda mengerti bahasa Jawa, kawan. Sepertinya kita tidak perlu berlama-lama, mari kita bahas ini dengan teman-teman.

Taman Tali Tali Asmoro adalah salah satu tempat wisata yang dapat Anda temukan di sebuah kecamatan bernama Binangun yang terletak sangat dekat dengan salah satu pantai di Cilacap, yaitu Pantai Widarapayung.

9. Curug Mandala Jeruklegi

wisata cilacap
Cilacap juga memiliki tujuan wisata air terjun, lho ... Lebih tepatnya air terjun, yang terletak di desa Mandala, kabupaten Jeruklegi, sebelah timur bandara Cilacap Tunggul Wulung. Sesuai dengan lokasinya, air terjun ini juga dikenal dengan sebutan Mandala curug.

Sebagai tujuan wisata alternatif selain daerah pantai, pemeliharaan dan pengelolaan air terjun Mandala yang serius dari pihak terkait diperlukan untuk mempertahankan keberadaannya. Jangan sampai suatu hari Cilacap tidak lagi memiliki tujuan wisata air terjun, jadi jika Anda ingin melihat air terjun Anda harus pergi jauh ke kabupaten tetangga, seperti Curug Nangga dan Curug Cipendoh di Ajibarang.

10. curug Cimandaway Dayeluhur

Wisata cilacap
Berbeda dengan Curug Mandala, yang masih kekurangan fasilitas, Curug Cimandaway memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap. Mulai dari toilet, tempat makan hingga fasilitas untuk bermain flying fox. Air terjun ini juga memiliki mitos unik, yaitu, jika ada pasangan yang datang berkunjung ke sini, mereka akan bisa membuat pasangan serasi. Berani mencobanya?

Sekian tengtang 10 Objek Wisata Cilacap Negeri Ngapak Menarik Dikunjungi. Semoga dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "10 Objek Wisata Cilacap Negeri Ngapak Menarik Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel