Kebun Buah Mangunan Jogja | Negeri Diatas Awan - TNN TRAVEL

Kebun Buah Mangunan Jogja | Negeri Diatas Awan

Jogjakarta sebuah provinsi yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, yang memiliki banyak wisata alam salah satunya Kebun Buah Mangunan. Keindahan alam Kota Gudeg tak diragukan lagi, telah banyak Wisata Alam Jogjakarta yang berkembang. Salah satunya Kebun Mangunan berjulukan Negeri Di Atas Awan yang belum lama di resmikan, telah mendapati banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan informasi secara detail mengenai wisata Kebun Buah Mangunan Jogja. Beberapa hal yang harus diketahui sebelum berwisata ke Kebun Buah Mangunan Jogja, supaya dapat menikmati secara real dan tidak ada objek wahana yang terlewatkan. Hal yang akan di ulas adalah Wisata Kebun Buah Mangunan memiliki wahana yang bermacam-macam, fasilitas yang lengkap, lokasi yang mudah ditemukan menggunakan maps dan biaya masuk yang murah. Wisata Mangunan Imogiri Jogja menggunakan konsep taman buah yang meng-claim memiliki bermacam-macam tanaman jenis dari berbagai macam buah. Makin penasaran? Mari simak ulasanya:

Kebun Buah Mangunan Negeri di Atas Awan


Negeri di atas awan adalah julukan dari pengunjung yang kagum saat mendapati ketinggian yang awanya tepat dibawah pengunjung. Adanya gardu setinggi 200 mdpl membuat mudah menikmati keesotisanya gulatan awan yang berada di daerah Pegunungan Sewu. Kebun Buah Mangunan Imogiri dibangun ditanah seluas 23 hektar. Tempat favorit ini semakin ramai dan menjadikan spot terbaik untuk mengabadikan keseruan liburan bersama keluarga.

Pemandangan negeri diatas awan dapat dinikmati pada pagi hari atau sore hari. Kamu dapat menikmati keindahan matahari terbit yang berwarna keemasan. Perlahan matahari menampakan wujudnya dengan malu-malu. Pesona matahari terbit dan terbenam menarik banyak fotografer untuk mengabadikan moment keindahan Negeri Di Atas Awan Kebun Buah Mangunan Imogiri.

Kebun Buah Mangunan Imogiri yang mengkonsep wisata kebun, hal yang berbeda dengan Wisata Jogjakarta lainya. Pengelola mengatakan bahwa Kebun Buah Mangunan Imogiri memiliki tanaman 1500 tanaman durian, 950 tanaman mangga, 300 tanaman jambu air, 220 tanaman jeruk dan 200 maca tanaman buah lainya. Kamu dapat belajar mengenai macam-macam buah-buahan, dan dapat menikmati langsung buah yang segar.

Fasilitas Kebun Buah Mangunan Jogja

Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja telah memiliki fasilitas yang lengkap. Kamu dapat membaca dahulu sebelum berkunjung ke Kebun Buah Mangunan Jogja, supaya kamu menikmati semua wisata secara lengkap. Berikut fasilitas yang ditawarkan dari pengelola Kebun Buah Mangunan Jogja:

Menikmati aneka tanaman buah

Kebun Buah Mangunan Jogja mengaku memiliki banyak tanaman bunga dan buah yang beraneka ragam. Kamu dapat memetik dan menikmati buah yang segar secara langsung. Buah yang telah dipetik dapat di bawa pulang dengan membayarnya.

Tempat bersantai

Objek Kebun Buah Mangunan Jogja memiliki tempat bersantai bersama teman, keluarga tercinta. Suasana yang sejuk dan adem membuat orang-orang berlama-lama menikmati Kebun Buah Mangunan Jogja.

Kolam renang anak-anak

Bagi kamu yang membawa anak-anak dapat anda ajak juga untuk berenang khusus anak. Anda dapat membawa pakaian renang dan pakaian ganti. Terdapat juga seluncuran dan wahana lain dapat dinikmati oleh anak kamu.

Ruang pertemuan

Kebun Buah Mangunan Jogja menyedia juga ruang pertemuan. Biaya sewa cukup terjangkau, dengan suasana dingin dan sejuk sangat cocok sekali untuk memikirkan yang berat-berat.

Penginapan dan camping area

Penginapan di area Kebun Buah Mangunan Jogja seperti vila, bungalau, dan penginapan seperti hotel lainya. Biaya terjangkau cocok sekali buat kamu yang backpacker an, selain itu terdapat juga area camping bagi kamu yang suka berkemah. Area camping dapat juga digunakan acara-acara sekolah maupun kampus untuk mendirikan tenda yang cukup lumayan banyak.

Outbond

Bagi anda yang suka berpetualang, tidak salah memilih wisata Kebun Buah Mangunan Jogja, karena disini terdapat juga macam-macam outbon seperti flyingfox, reflying, jembatan goyang dan masih banyak wahana lainya.

Lokasi dan akses Kebun Buah Mangunan

Dimana sih lokasinya? Kamu dapat mengunjungi di jalan Imogiri Timur, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, yogyakarta. Kamu dapat klik disini.
Akses menuju kesana dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Jalan yang dilewati cukup mudah dan jalanya bagus. Rute yang dapat kamu lewati jika dari ring road selatan, lalu menuju Giwangan, sampai di perempatan Giwangan, lalu belok ke selatan masuk Jalan Imogiri Timur, sampai di pasar Imogiri akan menemui pertigaan yang ada pohon beringin di tengahnya, lalu belok kiri sampai pertigaan lalu belok kanan, selanjutnya dapat ikuti plan menuju Kebun Buah Mangunan Jogja.

Harga Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan

Untuk menikmati Kebun Buah Mangunan Jogja kamu cukup merogoh kocek yang terjangkau berikut list harganya
Harga per orang adalah Rp 5.000
Paket outbon per 10 orang adalah Rp. 200.000
Memancing adalah Rp. 2000/ hari
Berkemah adalah Rp. 5.000/hari

Tips Wisata Kebun Buah Mangunan

  1. Bagi kamu pertama kali mau ke Kebun Buah Mangunan Jogja dapat membaca tips sebelum berwisata, berikut tips berkunjung ke Kebun Buah Mangunan Jogja:
  2. Perhatikan jam operasional untuk wisata Kebun Buah Mangunan Jogja buka mulai pukul 04.30-18.00 WIB
  3. Membawa perlengkapan yang cukup seperti pakaian ganti untuk berenang dan untuk yang bermalam
  4. Usahakan datang pada pagi hari, supaya dapat menikmati wahana secara puas
  5. Disarankan kunjungi juga wisata terdekat lainya supaya biaya cukup murah seperti Jurang Tembelan, Bukit Mojo dan Seribu Batu Songgo Langit.

Sekian ulasan tentang Kebun Buah Mangunan Jogja, semoga dapat menjadi referensi wisata kamu. Selamat berlibur.

Belum ada Komentar untuk "Kebun Buah Mangunan Jogja | Negeri Diatas Awan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel