Pantai Surumanis, Manisnya Panorama pantai Selatan Kebumen - TNN TRAVEL

Pantai Surumanis, Manisnya Panorama pantai Selatan Kebumen

Yee sudah lama kami tidak menjelajahi ke kota walet Kebumen. Kota yang memiliki sejuta pantai keren.
Mulai dari pantai laguna, pantai bopong hingga pantai Menganti pantai yang menjadi ikon wisata alam di Kebumen. Masih banyak juga pantai keren yang tersembunyi di Kebumen. salah satunya pantai Surumanis. Apakah pantai ini semanis namanya? cekidot kawan

Pantai Surumanis, Manisnya Panorama pantai Selatan Kebumen 



ekspedisi kami mengarah pantai surumanis kami melewati jalan daendels selatan. Kami menjajal jalan baru daendels selatan. Jalanan yang lurus dan belum banyak kendaraan lalu lalang, membuat kami pengen membecek gas dalam-dalam dan menggeber kendaraan berkecepatan besar hehehe.
ups jangan ditiru ya kawan hehehe.

Berlokasi di Hutan, Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah Sepanjang ekspedisi mengarah pantai surumanis kalian akan melewati deretan pantai ikonik di kebumen mulai dari pantai Suwuk, pantai Karang Bolong, pantai Lampon. Sebelum mengarah ke lokasi pantai Surumanis, ada warung simpel saran dari kami nih kawan. Di Jalan Gombong-Karangbolong sebelum tanjakan ke arah pantai karangbolong tepatnya dipertigaan seusai melewati pantai Suwuk, ada warung simpel Pak Lipar/Bu Saliem yang menjual mendoan yang welldug. Dari tahun 2012 saat kami menjelajahi ke pantai Karang Bolong, cita kerasa mendoan ini tidak berbeda loh sampai sekarang.

yup ada yang lucu nih kawan, dari pertama kami mampir ke warung ini sampai kedua kalinya kami mampir lagi bunda penjual warungnya selalu bertanya arep mancing yak? Dengan dialek khas ngapaknya hehehe. Mungkin tempat ini kerap dijadikan para pemancing untuk istirahat (ini pemikiran kami loh). tetapi tempat ini recomended peruntukan rest zona saat istirahat. Maaf tidak ada fotonya (dampak dari kecapekan dan kelaparan langsung gosok mendoan lezat ini hihihi)

Balik lagi ke pantai Surumanis. 

pantai ini bertetangga dengan pantai Tebing Titanic. Hayo penasan to kenapa pantainya ada nama Titanicnya hehehe? seandainya pembaca mengikuti web kami, pantai Tebing Titanic ini pernah kami kunjungi dan kami tulis di web ini loh. Bagi yang penasaran dengan pantai Tebing Titanic bisa klik tautan ini. Untuk mengarah ke lokasi pantai Surumanis kami menaiki bukit yang cukup terjal, tetapi tenang kawan kami naik kendaraan kok hehehe. karena akses mengarah pantai surumanis sudah well atau bagus infrastruktur jalannya.

Karena kontur pantai ini berbukit, seandainya kalian mau berhasil menikmati deburan ombak dan pasir pantai ini kalian harus turun menuruni bukit kawan. Disepanjang jalan menuruni bukit kalian akan disuguhi spot-spot selfie yang instgramable. Sayang saat kami berkunjung cuaca sedang hujan dan angin sangat kencang jadi kami tidak turun dan hanya menikmati pantai dari atas bukit. Dari atas bukit garis pantai samudera hindia nampak jelas. perbukitan di pinggir pantai serasa berada di Hawai hehehe. Suara deburan ombak yang keras menjadi karakteristik khas pantai selatan. pantai ini sangat berbahaya buat bermandi ria kawan.

Masih banyak surga tersembunyi di Kebumen, next time akan kami bagi ceritakan lagi penjelajahan kami yang lain di bumi kebumen.

bacaan: DjawaniTiket masuk: Rp 10. 000 ,- (sudah tercantum tiket spot foto selfie) Parkir: Rp 2. 000 ,- (motor)

Belum ada Komentar untuk "Pantai Surumanis, Manisnya Panorama pantai Selatan Kebumen "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel